left icon
iconiconicon
Home > IbuSibuk > Brand
BRAND
07 July 2023

Buzzer, Positif Atau Enggak Ya Buat Brand?

Buzzer kadang terkesan "negatif", tapi nyatanya bisa bermanfaat banget lho untuk brand kamu. Coba baca artikel ini dulu yuk!
0 disukai
0
0 komentar
0
Simpan
Simpan
Buzzer, Positif Atau Enggak Ya Buat Brand?
X

Foto: Pixabay

placeholder
Artikel ditulis oleh Gracia Medielynn
Disunting oleh Ninda Muflihuna D

Buzzer adalah sekumpulan massa yang menyuarakan suatu hal agar dilirik masyarakat. Bahasannya biasanya akan mengundang atensi audiens lainnya. Biasanya, aksi buzzer ini dilakukan pada sosial media. Salah satu sosial media yang dikenal dengan kekuatan buzzer nya ialah Twitter. Melihat pengertian dari buzzer sendiri, tentunya ini adalah sebuah potensi bagi brand. Namun, banyak orang yang mengecap buzzer sebagai suatu hal yang sifatnya negatif. Karena biasanya, ada saja pihak tak bertanggung jawab yang menyuarakan hal-hal atau perkataan negatif melalui buzzer.  Lalu apakah buzzer tidak dapat dijadikan strategi pemasaran brand? 

Comments
Foto: Comments (Pixabay)

Tentu saja bisa. Asalkan, penggunaannya tepat dan benar. Buzzer tidak selamanya berarti negatif kok. "Buzzer" juga dapat merujuk pada strategi pemasaran yang melibatkan penggunaan orang-orang atau kelompok yang mempromosikan produk atau merek dengan cara menyebarkannya melalui mulut ke mulut atau melalui media sosial. Dalam hal ini, buzzer sering kali merupakan individu yang memiliki pengaruh atau popularitas di media sosial atau komunitas tertentu. Tentunnya kekuatan buzzer sangat besar dampaknya apabila digunakan sebagai strategi pemasaran brand. Mirip dengan influencer bukan?

Whatsapp channel

Join Whatsapp Channel Orami untuk dapat info terupdate!

Strategi pemasaran buzzer bertujuan untuk meningkatkan brand awareness atau kesadaran merek dengan memanfaatkan jaringan dan pengaruh buzzer. Buzzer sering kali dibayar atau diberikan insentif untuk memposting konten yang diarahkan atau merekomendasikan produk atau merek kepada pengikut mereka. Sehingga, audiens pun terpengaruh dengan hal-hal yang disampaikan. Seperti harga, manfaat, dan hal-hal lainnya tentang brand. Semakin banyak orang yang aware dengan brand kamu, semakin besar juga kesempatan produk kamu terjual. Jadi gimana, brand kamu tertarik pakai buzzer? 

Atau sebetulnya buzzer itu, influencer juga? 

Serupa tapi tak sama, kamu juga bisa pakai jasa influencer di IbuSibuk. Aman dan terpercaya tentunya. Dengan lebih dari 92.000 momfluencer yang tersebar diseluruh Indonesia, IbuSibuk siap bantu brand kamu makin berkembang. Yuk diskusikan strategi brand kamu dengan IbuSibuk! Klik disini ya. 

Konten di bawah ini disajikan oleh advertiser.
Tim Redaksi Orami tidak terlibat dalam materi konten ini.


Baca selanjutnya

Langkah Jitu Membuat Marketing Campaign pada Bisnis Anda

Langkah Jitu Membuat Marketing Campaign pada Bisnis Anda

Brand
langkah-jitu-membuat-marketing-campaign-pada-bisnis-anda
Bisnis Makin Gemilang, Ikuti Strategi Marketing Influencer di Tahun 2022

Bisnis Makin Gemilang, Ikuti Strategi Marketing Influencer di Tahun 2022

Brand
bisnis-makin-gemilang-ikuti-strategi-marketing-influencer-di-tahun-2022
Kalkulator masa subur

Kalkulator masa subur

Baby Name Finder

Baby Name Finder

NewWorksheet Anak

Worksheet Anak

Resep

Resep

Tools untuk Si Kecil

Pertumbuhan

Pertumbuhan

Imunisasi

Imunisasi

MPASI

MPASI

Pencapaian

Pencapaian

Artikel Terkait
Momfluencer, Cara Cepat Berjualan Masa Kini

Momfluencer, Cara Cepat Berjualan Masa Kini

Brand
momfluencer-cara-cepat-berjualan-masa-kini
Mitos & Fakta Influencer Marketing, Brand Harus Tahu!

Mitos & Fakta Influencer Marketing, Brand Harus Tahu!

Brand
mitos-fakta-influencer-marketing-brand-harus-tahu
Ini Dia Tren Penggunaan Influencers dalam Dunia E-Marketing!

Ini Dia Tren Penggunaan Influencers dalam Dunia E-Marketing!

Brand
ini-dia-tren-penggunaan-influencers-dalam-dunia-emarketing
Dashboard Influencers Marketing IbuSibuk, Mudah & Powerful, Bikin Bisnismu #JadiBanyakYangTahu

Dashboard Influencers Marketing IbuSibuk, Mudah & Powerful, Bikin Bisnismu #JadiBanyakYangTahu

Brand
dashboard-influencers-marketing-ibusibuk-mudah-powerful-bikin-bisnismu-jadibanyakyangtahu
Wajib Tahu, Trend Influencer Marketing di tahun 2022!

Wajib Tahu, Trend Influencer Marketing di tahun 2022!

Brand
wajib-tahu-trend-influencer-marketing-di-tahun-2022
Kenali Kekurangan dan Kelebihan Nano dan Mega Influencer

Kenali Kekurangan dan Kelebihan Nano dan Mega Influencer

Brand
kenali-kekurangan-dan-kelebihan-nano-dan-mega-influencer
Social Media Campaign, Strategi Cepat Tingkatkan Penjualan

Social Media Campaign, Strategi Cepat Tingkatkan Penjualan

Brand
social-media-campaign-strategi-cepat-tingkatkan-penjualan
Rahasia Membangun Branding Bisnis di Media Sosial!

Rahasia Membangun Branding Bisnis di Media Sosial!

Brand
bangun-branding-bisnis-di-social-media

FOLLOW US

facebook
twitter
instagram
spotify
tiktok

Orami Articles — Artikel Seputar Parenting, Kesehatan,
Gaya Hidup dan Hiburan

Copyright © 2025 Orami. All rights reserved.

Home

Home

Shopping

Shopping

Articles

Articles

IbuSibuk

IbuSibuk

Account

Account

Gagal Mengambil Data Artikel